You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Sungai Jati

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

Peningkatan Kapasitas dan Tugas Pokok Operator Desa Untuk Mewujudkan Good Governance Berbasis Digita


Peningkatan Kapasitas dan Tugas Pokok Operator Desa Untuk Mewujudkan Good Governance Berbasis Digita

Banjar - Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Mataraman mengadakan pelatihan untuk  Peningkatan Kapasitas dan Tugas Pokok Operator Desa dalam "Percepatan Pelayanan Publik untuk Mewujudkan Good Governance Berbasis Digital" bertempat di Aston Banua Hotel. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 Hari dari tanggal 13-15 September 2023  dengan materi tentang Pengembangan Website, Pengenalan Aplikasi Smart Kampung Manis, Tata Cara penyusunan Berita dan  materi yang relevan terkait jurnalistik. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banjar Bapak HM Aidil Basith dan dihadiri oleh Bapak Camat Mataraman, Ketua Forum BPD Se-Kec Mataraman, dan Pendamping Desa Kecamatan Mataraman. Dalam Sambutannya Bapak HM Aidil Basith menyampaikan bangga dengan adanya kegiatan ini, yang mana ini merupakan pertama kalinya di Kabupaten Banjar. Selain itu, Bapak Camat Mataraman dalam sambutannya menyampaikan dengan melalui Literasi Manis ini, semoga segala kegiatan yang positif bisa diadopsi oleh desa-desa lain dan harapan kedepannya semoga bisa menjadi percontohan di kecamatan-kecamatan lain sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri, dan Agamis. Disampaikan juga oleh ketua BKAD Kecamatan Mataraman harapannya semoga kegiatan pelatihan ini bisa berlanjut nantinya, dan para Operator Desa bisa memanfaatkan dengan optimal website Desa untuk kepentingan peningkatan desanya masing-masing terutama dibidang Informasi.

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%